Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Kapten Caj Jemani bersama Forkopimca Ngariboyo menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Kecamatan (RAKORCA) Lintas Sektor Bidang Percepatan Stunting dipendopo kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Kamis(03-11-2022)

Kegiatan Rapat Koordinasi Kecamatan (RAKORCA) Lintas Sektor Bidang Percepatan Stanting tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Agung Budiarto S.Sos, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Ngariboyo AKP Agus SH, Kepala Puskesmas Ngariboyo dokter Siti maifuroh, Kepala KUA Ngariboyo Bp. Nur Sujak M.ag, Sekcam Ngariboyo Bp. Mujayin S.sos.Msi, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Kepala desa sekecamatan Ngariboyo, Babinsa desa Ngariboyo.

Dalam rangka mempercepat pencegahan stunting, Forkopimca Ngariboyo melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi, pertemuan dan pembinaan program dalam percepatan penurunan stunting, yaitu untuk menyikapi permasalahan Stunting yang terjadi di wilayah Kecamatan Ngariboyo.

Stunting adalah kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama.

Kapten Caj Jemani mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan, serta pemenuhan gizi bagi keluarga untuk membentuk generasi sehat dan cerdas.

“Dengan diselengarakan kegiatan rapat kerja pencegahan stunting ini kami harapkan kepada para Kades agar bisa membantu nakes puskesmas Ngariboyo untuk bisa memantau kesehatan warganya, dan berharap warga kita bisa meningkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungan masing-masing serta pemenuhan gizi bagi keluarganya,” ungkap Kapten Caj Jemani.

Menurut Danramil, kegiatan rapat tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna terjalin koordinasi yang maksimal antar instansi pemerintahan sehingga dapat mewujudkan pembangunan wilayah Magetan secara maksimal.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804/01 Magetan menyampaikan TNI dalam hal ini selalu bersinergi dengan Tiga Pilar yang dimaksud Polri dan Pemda dalam menjalankan Tugas guna meningkatakan keharmonisan menunjang tugas Pokok dan selalu mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan wilayah Magetan.

Dengan Rakorcam ini semoga hubungan dan kerjasama antar instansi pemerintahan wilayah Magetan akan terjalin lebih baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat, serta menyampaikan pesan pesan keamanan dan kewaspadaan terhadap bencana alam”,tutup Danramil.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.