Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa kelurahan Mangkujayan Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan Serda Heru menghadiri kegiatan Musbang Kel Mangkujayan Tahun Anggaran 2024 bertempat dibalai pertemuan Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kamis (19-01-2023)

Kegiatan Musbang Kel Mangkujayan Tahun Anggaran 2024 tersebut dihadiri oleh Sekcam Magetan Bpk Vinsco Yudha Arista,S.STPS.Sos, Plh Kel Mangkujayan Bpk Sutrisno,S.IP M.M, Ketua LPM Kel. Mangkujayan Bpk Kushadi, Babinsa Kel.Mangkujayan Serda Heru Budi A, Bhabinkamtibmas Mangkujayan Aipda Yahat, Tim Kecamatan Magetan, Perangkat Kel Mangkujayan, Ketua RW dan RT Kel. Mangkujayan, Ketua Tim Penggerak PKK Kel. Mangkujayan dan anggota, Ketua Karang Taruna Kel.Mangkujayan.

Kegiatan tersebut bertujuan agar pengajuan pembangunan di Kelurahan Mangkujayan dapat terelalisasi dan terawasi pada saat pelaksanaan pembangunan. Musbang (Musyawarah Pembangunan) tingkat Kelurahan adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada pemerintahan tingkat kelurahan dalam upaya percepatan dan pembangunan melalui bantuan dana lunak. Dalam kegiatan tersebut dibahas tentang peningkatan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Babinsa kelurahan Mangkujayan Serda Heru mengatakan, Pembangunan fisik di Kelurahan Mangkujayan sudah sangat baik namun demikian harus pula diimbangi dengan pembangunan Sumber Daya Manusianya yang akan menjadi generasi penerus. Satu contoh, sekarang ini kurangnya kepedulian dan perhatian terhadap generasi muda sehingga tidak sedikit para pemuda dan pemudi kita yang bermasalah seperti, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, mengikuti paham radikalisme dan mudah terpenggaruh oleh media sosial maupun media elektronik serta gaya hidup hedonis dan metropolis. ucap Serda Heru.

Ditempat terpisah Danramil 0804/01 Magetan menuturkan, “Babinsa harus selalu monitor serta ikut mengawasi pembangunan dan dana desa di Kelurahan binaannya sehingga bisa tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan.”pungkas Serda Heru(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.