Magetan. Dengan letak geografis dekat Sungai Bengawan yang rawan bencana Banjir dan Angin puting beliung di desa Dukuh Kec.Lembeyan bersama BPBD Kabupaten Magetan melaksanakan pelatihan pembentukan desa tangguh bencana (DESTANA). Rabu, (10/5/2023).

Bertempat di Balai desa Dukuh, kec. Lembeyan, kab. Magetan program DESTANA di persiapkan untuk memperkecil resiko bencana seandainya sewaktu-waktu terjadi. Kasi kesiap siagaan BPBD Kab Magetan Bpk Parman mengatakan kegiatan ini di persiapkan sedini mungkin seandainya terjadi bencana untuk memperkecil korban Jiwa maupun kerugian materiil.

Dari pengalaman yang telah di paparkan oleh BPBD kabupaten Magetan dapat di jadikan acuan dalam penanganan seandainya terjadi bencana, walaupun datangnya tidak bisa di prediksi dan tidak di harapkan tetapi kalau sudah di persiapkan segala antisipasinya kerugian Korban jiwa dan materiil dapat di perkecil, ungkap kepala Desa Dukuh Bpk Romelan.

Babinsa Desa Dukuh Koramil 0804/12 Lembeyan Kodim 0804/Magetan Menyampaikan, Pembentukan Desa Tangguh Bencana ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengalaman berharga tentang penanganan seandainya terjadi bencana serta dapat menyiapkan segala kebutuhan yang di perlukan sebagai standar operasional penanganan bencana.

Yang terutama adalah kesiapan dari seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun adalah kerjasama dari semua Pihak yang baik dan saling mendukung tanpa pamrih dan ikhlas. “Ungkap Babinsa Desa Dukuh Sertu Edy Ruswanto. (R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.