Magetan. Langkah Antisipasi  Bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas kesehatan kota magetan bersama Puskesmas Panekan Ibu Purwati S.Kep, Bidan kel.panekan Ibu Aning, A.Md Kep. Perangkat kel. Panekan dan di dampingi oleh Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Sertu Agus Windu, melakukan penyemprotan atau fogging sebagai salah satu upaya  pencegahan terjangkitnya DBD di wilayah dusun Karang Kapong Kel. Panekan Kec. Panekan Kab. Magetan. Selasa (04-07-2023)

Untuk mengantisipasi terjankitnya DBD dinas kesehatan kota magetan menghimbau kepada masyarakat lebih baik kita mencegah daripada mengobati, untuk itu bagi masyarakat yang dilingkunganya sudah ada yang terpapar DBD, agar segera mungkin untuk dilaksanakan foggingisasi/penyemprotan  terhadap luar dalam rumah, dan fasilitas yang ada dilingkungan radius 200 M pasien DBD.” terang Dinkes kota Magetan Bapak Adi Sutono p2pm.

Tindakan fogging masih dipandang dan dipercaya efektif sebagai salah satu upaya penanggulangan saat terjadi kasus kejadian luar biasa (KLB) atau wabah penyakit DBD disuatu daerah, yakni ketika populasi nyamuk dewasa sedang tinggi fogging dengan cepat menurunkan populasi nyamuk.

Babinsa Sertu Agus Windu  Anggota Koramil 0804/03 Panekan aktif dalam Pendampingan  Penyemprotan/fogging tersebut dan ikut serta mengingatkan kepada masyarakat binaanya untuk selalu menjaga kebersihan dilingkunganya masing-masing.

Dan mengingatkan kepada penghuni rumah agar barang atau peralatan diamankan sebelum penyemprotan di laksanakan, guna untuk menghindari kerusakan, dan barang-barang tetap aman.” terang Babinsa Sertu Agus. (R.03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.