Magetan. Babinsa desa Ringinagung Koramil 0804/01 Magetan Kodim Magetan Serma Nyamin melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan Bersih Desa tahun 2023 bertempat di desa Ringinagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Sabtu (29/7/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ringinagung Yully Bagus Trisnawan S.Sy, Babinsa desa Ringinagung Serma Nyamin, Bhabinkamtibmas desa Ringinagung Bripka Adip Mustofa, Perangkat Desa Ringinagung,Tokoh Masyarakat,Tokoh pemuda.

Tradisi Bersih Desa sebagai upacara adat memiliki makna spiritual di baliknya. Bersih Desa bertujuan untuk mengungkapkan syukur kepada Tuhan atas hasil panen yang didapat. Selanjutnya, upacara bersih desa bertujuan untuk memohon perlindungan dari hal-hal negatif dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini Babinsa desa Ringinagung juga menyempatkan diri untuk menitipkan pesan kepada para undangan maupun masyarakat yang hadir untuk tetap berhati-hati terhadap pelaku kejahatan yang selalu mengintai dan menunggu datangnya kesempatan.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin menyampaikan bahwa Babinsa selalu hadir melekat setiap kegiatan masyarakat yang ada. Saya titipkan pesan melalui Babinsa agar waspada pada aksi kejahatan yang selalu mengintai, selalu peduli dan waspada juga menempatkan petugas untuk menjaga parkir kendaraan agar terhindar dari pencurian.

Babinsa beserta anggota Koramil siap untuk membantu terlaksananya kegiatan dengan pengamanan ekstra, dan tentunya pihak Koramil juga mengharap dukungan dari seluruh unsur pengamanan swakarsa baik dari banser maupun hasil dan juga partisipasi masyarakat guna kelancaran acara. “pungkas Kapten Arm Khoirudin. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.