Magetan. Babinsa Koramil 0804/08 Barat Sertu Daryanto bersama Bhabinkamtibmas memberikan materi giat penguatan dan peningkatan kapasitas terhadap Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), bertempat di Halaman Desa Klagen, Kec. Barat, Kab. Magetan. Rabu (26/07/2023)

Pembekalan dan pelatihan dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas Desa Klagen, terkait fungsinya dalam bidang pertahanan negara disamping fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Harapannya Ketua Linmas Desa Klagen bisa membantu melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah, membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan serta membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau dulu lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip) “Tambahnya lagi”.

Pada kegiatan tersebut Kades Klagen Ibu Susi Yuliana menyampaikan bahwa “Linmas merupakan salah satu wajah Desa, garda terdepan di wilayah karena merupakan bagian dari masyarakat di wilayah, maka perlunya peningkatan kemampuan kepada linmas, “Katanya.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Daryanto selaku Babinsa, juga memberikan materi kedisiplinan dan semangat Bela Negara. Hal ini perlu dilakukan mengingat, Linmas bagian dari unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu siap dalam mempertahankan negara, untuk itu secara berkala kemampuan Linmas harus terus ditingkatkan dengan latihan dan pembekalan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Klagen Ibu Susi Yuliana, menyampaikan, linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara, Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan.” terangnya

Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memberi pelatihan kepada Linmas kami.  Dengan adanya pelatihan ini, mudah-mudahan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya. “Pungkas Susi Yuliana Kades Klagen. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.