Magetan. Babinsa Koramil  0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Serda Prayitno menghadiri sekaligus monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) periode bulan Juli tahun 2023, di Balai Desa Karangsono, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jumat (14/07/2023).

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri  sdr yoga Kurniawan Pendamping Desa, Kaur Keuangan, Kades Desa Karangsono, BPK Budi Jatmiko A.Md., Babinsa Koramil 0804/08 Barat, Polsek Barat  Bripka Anim Babinkamtimas serta Keluarga Penerima Dana Desa BLT-DD tahun 2023

Babinsa Serda prayitno menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini bersumber dari Dana Desa Juruan Daya 2023 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait dampak covid -19.

Dijelaskan, bantuan Dana Desa BLT-DD tahap 7 tahun 2023 tersebut sebesar Rp300.000,00 perbulan, sehingga totalnya Rp 6.900.000,00 untuk bulan Juli  dengan total 23 (KK) sebagai Keluarga Penerima BLT-DD

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya,” tandasnya.

Diharapkan pula dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Karangsono Daya ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Kami sebagai Babinsa dalam hal ini juga berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan berjalan  dengan tertib dan lancar. ”ujar Serda Prayitno. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.