Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Armed Khoirudin memberikan WASBANG (Wawasan kebangsaan) kepada 150 siswa siswi kelas X dalam rangka MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) tahun pelajaran 2023/2024 di Aula SMKN 1 Magetan Kelurahan Magetan, Kec. Magetan, Kab. Magetan. Senin(17-07-2023)

Kegiatan WASBANG (Wawasan kebangsaan) siswa siswi kelas X dalam rangka MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) tahun pelajaran 2023/2024 di Aula SMKN 1 Magetan tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah SMKN 1 Magetan BPK Sugianto, Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin, Bati Tuud Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Pelda Andhik, Babinsa Kel magetan Sertu Edi Alroni, Bapak ibu guru SMKN 1 Magetan, Siswa Siswi murid Kelas X SMKN 1 Magetan.

Saat ditemui, Kapten Armed Khoirudin menjelaskan bahwa, Kegiatan ini perlu disampaikan kepada siswa siswi yang menginjak remaja dan memasuki pendidikan tingkat SLTA, karena Setiap warga negara wajib memiliki wawasan kebangsaan agar bisa mengutamakan persatuan dan kesatuan negara tercinta.

Selain itu Danramil juga mengatakan Wawasan tersebut tentu harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi suatu bangsa seiring perkembangan dari masa ke masa. Tanpa harus melupakan jati diri bangsa, perlu sekali menyesuaikan diri sesuai perkembangan dalam implementasi sehari-hari.

Disamping diberikan materi wawasan kebangsaan juga diberikan materi kenakalan remaja, kedisiplinan dan akibat penggunaan media sosial.

Kegiatan ini bertujuan, agar anak-anak tidak terjerumus dalam kelalaian dan menyimpang dari aturan sekolah maupun norma hukum yang berlaku. pungkas Kapten Armed Khoirudin(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.