Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Desa Kenongomulyo anggota Koramil Tipe B 0804/11 Takeran Serma Eki Herman dan Sertu Hadi Rianto Beri Pelatihan PBB Pada Santri dan Santriwati Ponpes Al Wasathiyah, Desa Kenongomulyo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, kamis(20/07/2023).

Kegiatan yang digelar di dalam lingkungan Pondok Pesantren ini juga melibatkan para guru atau ustadz pendamping adalah merupakan upaya dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berdisiplin tinggi.

“Materi yang berikan yaitu pelatihan baris berbaris serta latihan penghormatan,” kata Serma Eki Herman

Selain itu juga bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dari para santri dan santriwati pondok pesantren Al Wasathiyah.

“Diadakannya pelatihan ini diharapkan bisa membentuk kedisiplinan baik itu cara berpakaian, bersikap, serta bertingkah laku dalam kehidupan sehari – hari, ” ujarnya.

Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Ini merupakan salah satu program binter yang dilaksanakan oleh Koramil Tipe B 0804/11 Takeran guna melatih disiplin dan cinta tanah air, kepada generasi muda dalam hal ini para santri, selain PBB santri juga di berikan materi kebangsaan dan bela Negara.”pungkas Serma Eki Herman(R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.