Magetan.  Anggota Koramil 0804/12 Lembeyan Kodim 0804/Magetan Sertu Achmad Camaludin melaksanakan pendampingan pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), di Balai Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, Kamis (07/09/2023).

BLT DD merupakan bantuan dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa, untuk mengurangi dampak ekonomi sama seperti bulan sebelumnya, para penerima BLT DD 2023 mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu perbulan.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan, dihadiri oleh Kepala Desa Tunggur, Babinsa Desa Tunggur, Pendamping Desa dan para perangkat desa. Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga, penyaluran BLT DD September 2023 ini, ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Tunggur, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 26 Kepala Keluarga (KK).

Saat ditemui di lokasi, Sertu Achmad Camaludin mengatakan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT DD tersebut, untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi keamanan penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran,” ungkapnya.

Sertu Achmad Camaludin juga berharap, agar masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. “pungkasnya. (R12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.