Magetan. Anggota Koramil 0804/01 Magetan Jajaran Kodim 0804/Magetan bersama Polsek kota Magetan dan warga bergotong royong membantu membersihkan puing-puing bangunan bekas kebakaran Rumah milik bapak Jalu Aji Panuntun bertempat di Jl. Billiton No. 07 RT. 1 RW. 05 kelurahan Kepolorejo kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Kamis (7/9/2023)

Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik bapak Jalu Aji Panuntun personel Koramil 0804/01 Magetan, Polsek  Magetan beserta Warga melaksanakan kerja bakti pembersihan puing-puing rumah warga yang tertimpa bencana kebakaran.

Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin  mengatakan Kegiatan kemanusiaan ini untuk membantu warga yang menjadi korban kebakaran dengan membersihkan dan merapikan sisa puing-puing rumah warga yang ditimpa musibah kebakaran. Kami mengerahkan personel Koramil 0804/01 Magetan  bersinergi dengan Polsek kota Magetan dan warga setempat dengan bekerja bakti bersama.

Lanjutnya, Danramil menambahkan, kerja bakti ini merupakan salah satu kepedulian serta kehadiran TNI ditengah masyarakat untuk membantu warga yang terkena musibah. Selain itu pada pelaksanaan ini juga personel Koramil 0804/01 Magetan juga membantu memindahkan barang-barang yang rusak akibat kebakaran rumah.

“Saya harap, kegiatan ini juga dapat memberikan contoh dan motivasi kepada warga masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama warga, saling tolong menolong dan menjalin komunikasi dengan baik antar sesama. Kebakaran rumah tersebut tentu menyebabkan kerugian, meski tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, kami menghimbau para korban kebakaran agar menjadikan musibah ini sebagai ujian,” tambahnya

Selain itu, Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Arm Khoirudin juga menghimbau kepada warga masyarakat jika ingin meninggalkan rumah yakinkan bahwa kondisi rumah dalam keadaan aman seperti mengecek arus listrik dengan mencabut aliran listrik yang tidak perlu dan kompor dalam keadaan posisi mati. “pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.