Magetan.- Cegah Bencana Alam dalam meningkatan Kapasitas Anggota LINMAS melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Bencana Alam dan Pelatihan Satlimas bertempat di Pendopo Kec. Karangrejo Kab. Magetan (Jum’at, 20/10/2023).

Sosialisasi dibuka langsung oleh Camat Karangrejo  Bapak Secondany Budi Wirawan S.Sos mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi keberadaan LINMAS dan Masyarakat Peduli Bencana (MPB) di tengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada anggota LINMAS Se-Kecamatan Karangrejo atas partisipasinya dalam kegiatan pelatihan tersebut,’ ucap bapak Secondany Budi Wirawan S.Sos.

Babinsa desa Karangrejo Serka Budi Utama mengatakan LINMAS diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam penanggulangan bencana diwilayahnya bisa bekerjasama dengan masyarakat, TNI-Polri, Damkar, Pol PP dan BPBD.

“Dengan pembekalan materi teori dan praktik diharapkan mereka bisa membantu aparat keamanan untuk mengamankan jika di desa atau lingkungan sekitar bisa bekerjasa apabila terjadi bencana alam seperti kebakaran, agar bisa saling berkolaborasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Damkar, BPBD, Pol PP dan LINMAS,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Karangrejo Bapak Secondany Budi Wirawan S.Sos, Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo di wakili Serka Budi Utama, Kapolsek Karangrejo di wakili Aipda Mego, Kasi dinas Pol PP Magetan bapak Arif, Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Magetan bapak Suparman S.Sos dan anggota Linmas Se-Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan (R 07).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.