Magetan. – Babinsa kelurahan Magetan, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Deny menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Membatik bekerjasama dengan BUMDES Mukti Sejahtera Desa Sidomukti bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan Magetan, Jl. Merapi No. 01, Kelurahan Magetan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Kamis(14-12-23)

 

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Membatik bekerjasama dengan BUMDES Mukti Sejahtera Desa Sidomukti tersebut dihadiri oleh Wiwik Sumaryati, S.T., M.M. (Sekcam Magetan), Sucipto S.Sos (Kakel. Magetan), Serda Deny Sumarsono (Babinsa Kel. Magetan), Aipda Eko Budi (Bhabinkamtibmas Kel. Magetan),Bpk. Hendrik Wijaya (Pelaku Pembatik dari BUMDES Mukti Sejahtera Desa Sidomukti), Perangkat Kel. Magetan, Anggota PKK Kel. Magetan.

 

Menurut Babinsa kelurahan Magetan, Diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk memberikan pelatihan kepada warga agar memiliki ketrampilan. Salah satunya adalah membatik.

 

Tujuan pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas ibu-ibu rumah tangga. Sehingga dengan keterampilan tersebut bisa menambah pemasukan keluarga dengan cara menjual hasil karya batik yang dibuat, ujarnya.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka akan menciptakan lapangan pekerjaan baru dan menambah penghasilan warga masyarakat binaan. pungkas Serda Deny(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.