Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil 0804/11 Takeran mendampingi Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Penanggulangan Polio yang dilakukan di Balai Desa Madigondo Kec. Takeran Kab. Magetan. Senin(15/01/2024).

 

Ketua Koordinator PIN dari Puskesmas Takeran  Ibu Susi menyampaikan bahwa penyakit Polio merupakan penyakit menular berupa peradangan tulang belakang (lumpuh layu) yang menyerang anak-anak pada umumnya. Pelaksanaan Sub PIN Polio ini guna mencegah dan menanggulangi kasus polio. Sasaran pelaksanaan kegiatan imunisasi ini dilaksanakan secara serentak dimulai tanggal 15-19 Januari 2024 di seluruh pos-pos kesehatan/Posyandu atau Balai Desa.

 

“Pesan motivasi mengajak seluruh masyarakat Kec. Takeran dan khususnya TP-PKK mulai dari tingkat Desa sampai Kadernya agar mensukseskan pelaksanaan Sub PIN Polio dan dihimbau kepada orangtua membawa anak-anaknya atau Balita ke pos kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi Polio.” Pungkas Ibu Susi .

 

Sebagai seorang Babinsa Desa Madigondo Serka Prabowo mengatakan, “akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ucapnya.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua Balita untuk tetap melakukan Imunisasi dan mengontrol kesehatan Balitanya secara terprogram.

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian imunisasi Polio kepada seluruh Bayi dan Balita dengan cara tetes vaksin ke mulut (oral) sebanyak 2 tetes. Kemudian Jumlah yang sudah Imunisasi  268 Balita.

 

Turut hadir Babinsa Desa Madigondo, Kepala Desa, Ketua Koorditar Puskesmas dan Anggota, Bidan Desa, Ketua PKK dan Anggota, Kader Posyandu Desa Madigondo. Pungkas Prabowo(R-11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.