Magetan. Menindaklanjuti program Bapak Asuh Anak Stunting, dalam rangka menurunkan angka anak stunting, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Tladan dan orang tua asuh BRI Cabang Magetan melaksanakan kunjungan dan pemantauan perkembangan anak asuh stunting (Noviani 2 th) di Desa Garon, Kec. Kawedanan, Kab. Magetan, Jumat(05/12/2024).

Dalam kunjungan tersebut selain memonitoring perkembangan anak asuh Babinsa dan Nakekes juga memberikan makanan tambahan. Diharapkan langkah yang dilakukan ini dapat memacu tumbuh kembang anak, agar saat mereka berumur 5 tahun, tidak tercatat lagi sebagai anak stunting atau gizi buruk.

Menurut perwakilan BRI cabang Magetan, Sasongko sebagai Bapak Asuh, kita terus berupaya melakukan pemantauan sekaligus pemberian makanan dan gizi tambahan kepada anak-anak yang menderita stunting. Ini dilakukan guna menekan angka stunting di Kab Magetan, “ujarnya”.

Sementara itu Babinsa Garon Serda Hariyanto, mengatakan secara berkala terus melakukan pemantauan perkembangan anak-anak stunting sekaligus membantu memberikan makanan sdan gizi tambahan yang kali ini didukung oleh orang tua asuh yaitu BRI cabang Magetan yang diberikan langsung oleh perwakilan BRI cabang Magetan Sasongko.

Serda Hariyanto menambahkan bahwa dalam pemantauan  ini selalu berkoordinasi dengan Puskesmas dan  Bidan Desa setempat. Adapun bantuan makanan dan gizi tambahan  kali ini berupa susu,telur dan lauk pauk. Pemantauan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam turut serta menekan angka stunting dan menyiapkan generasi muda dengan mempunyai tumbuh kembang yang normal dan generasi yang cerdas, “pungkasnya”. (R.10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.