Magetan. – Kodim 0804/Magetan menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama puasa ramadhan 1445 H/2024 M, di Aula Makodim 0804/Magetan, Rabu(27/3/2024).

 

Kegiatan yang dihadiri Kasdim 0804/Magetan, Mayor Kav Nanang Choirudin., Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 Ny. Nanang Choirudin beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0804/Magetan, anak-anak Panti Asuhan Insan Berseri. Kegiatan ini  sebagai ajang silaturahmi para prajurit Kodim 0804/Magetan untuk mmeperkuat persatuan dan kesautan.

 

Momentum Nuzulul Quran merupakan peristiwa diturunkannya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW, pada tanggal 17 ramadhan sehingga banyak hikmah yang dapat diambil dan dijadikan sebagai pedoman dalam hidup.

 

Dandim 0804/Magetan melalui Kasdim 0804/Magetan, Mayor Kav Nanang Choirudin menyampaikan Al-Qur’an bukan hanya untuk dibaca tetapi juga untuk dipahami, diamalkan dan dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di harapkan dapat menjadi sarana memperbaiki diri dan meningkatkan amal kita kepada Allah Subhana wata’ala,” ujar Kasdim 0804/Magetan.

 

Pada kegiatan tersebut  juga dilaksanakan penyerahan tali asih kepada sejumlah anak Panti Asuhan Insan Berseri  yang di serahkan oleh Kasdim 0804/Magetan, Mayor Kav Nanang Choirudin., Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 Ny. Nanang Choirudin kemudian dilanjutkan Siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Bima Cahyono, S.Sos., M.Pdi., dan ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.