Magetan. Kodim 0804/Magetan kembali menggelar serbuan vaksinasi Gelombang 2 tahap 2 yang diikuti oleh  178 prajurit TNI  jajaran Kodim 0804/Magetan, Selasa (23/03/2021).

Vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan di Makodim 0804, Jalan Panglima Sudirman No. 42 Magetan ini merupakan program lanjutan dari vaksinasi sebelumnya. Penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan yaitu dua kali penyuntikan. Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 2 ini diperlukan guna membentuk antibodi secara optimal, sehingga dapat melawan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf  Ismulyono Tri Widodo menyebutkan serbuan vaksinasi merupakan salah satu upaya satuan dalam mendukung serta mensukseskan vaksinasi nasional agar pandemi covid- 19 cepat berlalu.

“Serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0804/Magetan diberikan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0804/Magetan yang merupakan salah satu upaya dalam mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid- 19”, tegas Dandim.

Sementara itu Kapolkes 05 09 07 Magetan Peltu Joko,  menyampaikan vaksinasi tahap pertama berjalan aman dan sukses dan sekarang ini kembali digelar vaksinasi tahap 2.  Dalam pelaksanaan Vaksinasi diatur dalam beberapa tahapan mulai dari Verifikasi, Screening, Anamnase, Tindakan Vaksin dan Observasi, serta bilamana setelah di Vaksin ada gejala pusing dan mual segera melapor ke tim Medis, sampai dengan saat ini serbuan vaksinasi bagi prajurit Kodim 0804/Magetan berjalan sukses dan aman, “ungkapnya”. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.