Magetan – Koramil Tipe B 0804/13 Bendo bersama Tim Monev/Monitoring PPKM Berbasis Mikro Kecamatan Bendo melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan PPKM  Berbasis Mikro yang dilaksanakan oleh Pemdes dan Tim Satgas Pengamanan Covid 19 Tingkat Desa di wilayah masing-masing desa Se Kecamatan Bendo. Senin (08/03/2021).

Hadir dalam kegiatan pelaksanaan monev PPKM Berbaris Mikro ini antara lain Kasi Trantib Kec.Bendo Bpk Suparno beserta anggota, Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serka Joniar, Kanit Binmas Polsek Bendo Aiptu Maryanto, Puskesmas Bendo Ibu Dwi Ratna dan didampingi Pemdes bersama Tim Satgas Penanganan Covid 19 Tingkat Desa.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI bersama Aparat pemerintahan terkait dalam rangka menyukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM Berbasis Mikro hingga di tingkat RW/RT, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai COVID-19.

Ditemui ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan menyampaikan tujuan didirikannya Posko PPKM Mikro ini adalah untuk  mempermudah koordinasi antar sesama penggiat  yang aktif dalam kegiatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.   Posko ini merupakan tempat berjuang warga untuk mempersempit penyebaran Covid -19 sampai di tingkat RT.

“Dalam Posko PPKM Berbasis Mikro ini memiliki struktur organisasi yang terdiri dari satuan tugas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung, dimana diisi Karangtaruna Desa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya.”Tuturnya

“Jajaran kami dilapangan Babinsa akan berupaya untuk selalu aktif memonitoring kegiatan Posko PPKM Mikro, dan tentunya tetap membutuhkan kerjasama dengan instansi terkait serta dukungan warga masyarakat disini”, Imbuhnya

”Semoga peranan para satuan tugas ditingkat mikro ini dapat efektif sesuai harapan dalam menekan laju penyebaran covid-19,” Pungkas Danramil (R 13).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.