Magetan – Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magetan sudah memasuki tahap kedua. Setelah diberikan kepada TNI dan Polri, kini vaksinasi tahap kedua diberikan kepada Lansia.

Guna mendukung lancarnya program vaksinasi, Anggota Koramil 12/lembeyan Kodim 0804/Magetan, Melaksanakan pendampingan proses vaksinasi kepada Lansia di Puskesmas lembeyan, Kecamatan lembeyan, Kabupaten magetan, Jum’at (09/04/2021).

Kali ini ada 100 orang Lansia yang mendapat suntikan vaksin, yaitu mereka yang berusia 60 tahun ke atas yang memiliki resiko lebih tinggi terpapar Covid-19. Sebelum disuntik vaksin, para Lansia juga harus memenuhi syarat, yaitu suhu kurang dari  37,5 derajad celcius dan tekanan darah tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg.

Dr tatang legowo sebagai kepala puskesmas lembeyan menyebutkan, untuk hari ini, tahap pertama pelaksanaan vaksinasi oleh tim Puskesmas Lembeyan kepada Lansia yang berada di wilayahnya, diberikan kepada 100 orang. Dan bagi Lansia yang belum akan dilaksanakan vaksinasi esok hari.

“Dalam vaksinasi Lansia, kita lakukan dengan hati-hati dan memperhatikan faktor keselamatan. Untuk hari ini, ada 100 orang Lansia yang disuntik vaksin, yang lainnya akan dilanjutkan besok. Ini untuk menghindari kerumunan,” jelasnya.

Sementara Itu Anggota Koramil Tipe B 12/Lembeyan dalam pendampingannya selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, hingga menjaga jarak aman saat menunggu antrian vaksinasi.

Serka Sujianto mengungkapkan bahwa, dengan pendampingan dari Anggota Koramil, diharapkan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan. Mengingat, sampai saat ini masih banyak dijumpai warga yang menolak vaksinasi.

“Kita dampingi tim Puskesmas dalam vaksinasi, agar tidak ada kendala di lapangan. Semoga dengan vaksinasi ini dapat mengurangi resiko penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Lembeyan,” Tandas Serka Sujianto. (R 12)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.