Magetan  – Antisipasi potensi wabah penyakit demam berdarah di lokasi pemukiman warga,Babinsa Kelurahan Maospati Kec Maospati Kab Magetan Serda Suroto Dan Kopka Suwito mengikuti dan mendampingi kegiatan Fogging atau pengasapan yang di selenggarakan oleh Petugas Figging Dari Dinkes Magetan di Kelurahan Maospati , Rabu (14/04/2021)

Serda Suroto Selaku Babinsa Setempat mengatakan tujuan dari kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat sekarang sudah masuk musim penghujan sehingga menyebabkan bayak genangan air sebagai tempat bersarangnya yamuk penyebab DBD.

“Selama musim hujan, banyak nyamuk yang bersarang di genangan air dan dapat mengakibatkan nyamuk DBD berkembang biak lebih banyak.” Ucapnya.

Selain melaksanakan pendampingan, dalam kegiatan itu Babinsa juga berperan untuk menghimbau dan membantu petugas kesehatan dalam memberikan penyuluhan kepada warga terkait langkah-langkah pencegahan penyakit demam berdarah.

“Babinsa juga menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan guna menghindari sarang penyakit” ujar Serda Suroto (R 06)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.