Magetan. Stabilitas keamanan maupun ancaman konflik sosial, menjadi prioritas dari Forkompimda Magetan khususnya Kodim 0804. Magetan sendiri dikenal sebagai daerah yang sangat aman kondusif di Jawa Timur.

Melalui rapat koordinasi Penanganan Konflik Sosial Forkopimda Magetan mengajak tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Ormas untuk ikut menjaga kondisi tersebut guna melakukan upaya pencegahan maupun penanganan konflik sosial di masyarakat.

Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial yang diselenggarakan Kesbangpol Magetan ini dihadiri Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, Bupati Magetan Suprawoto, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, Ketua DPRD Magetan Sujatno dan  instansi terkait lainnya, bertempat di Ruang Rapat Ki Mageti, Kantor Pemkab Magetan. Rabu, (28/04/2021).

Dalam sambutannya Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, sinergitas sangat penting dikedepankan, sebab dengan adanya sinergi semua jajaran akan bisa saling mendukung satu sama lainnya. Oleh karena itu potensi konflik sosial harus bisa dikelola demi terwujudnya tujuan bersama yaitu Kab. Magetan yang aman, tertib dan kondusif.

Bupati berharap para unsur terkait dan jajaran dibawahnya harus bisa melakukan deteksi dini terhadap berbagai potensi konflik dan ancaman seperti teror, kriminal, narkoba, berita hoaks dan bencana alam yang ada di wilayahnya.

Sementara Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menyampaikan, sekarang ini banyak hal yang dapat menyebabkan konflik sosial itu cepat merebak dan menjadi bahaya yang perlu kita hindari yaitu salah satunya dengan tersebarnya berita Hoax melalui media sosial.

“Kita manfaatkan forum ini dengan optimal sebagai upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan keharmonisan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di Kab. Magetan,” tegasnya.

“Sinergitas selama ini sudah terjalin sangat baik antara Pemerintah Kabupaten Magetan, Kodim 0804/Magetan, Polres, Kejari, dan pihak terkait lainnya serta semua lapisan masyarakat merupakan kunci untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Magetan,” ujarnya. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.