Magetan. Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 baik perorangan maupun lingkungan, adalah dengan memberikan vaksin Covid-19. Bertempat Poliklinik Kesehatan (Polkes)  05.09.07 Magetan,  para isteri Prajurit Kodim 0804/Magetan  yang tergabung dalam Persit Kartka Chandra Kirana Cabang XVIII diberikan vaksin covid-19 Sinovac untuk dosis pertama, Rabu (07/04/2021).

Dalam vaksinasi tahap pertama ini, peserta seluruh pengurus Persit Kartka Chandra Kirana Cabang XVIII. Sebelum menerima suntikan Vaksin covid 19, pengurus persit yang hadir menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu guna memastikan  keamanan dalam vaksinasi, selain itu juga setiap anggota persit menerima pertanyaan dari petugas medis terkait penyakit yang diderita.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan Ny. Ari Tri Widodo, mengatakan rasanya divaksin tidak jauh dengan disuntik lainnya, setelah 30 menit divaksin tidak ada gejala atau keluhan. “Penggunaan vaksin ini sudah mendapat persetujuan resmi dari BPOM dan MUI, jadi tidak usah kawatir untuk divaksin” ungkapnya.

Pemberian vaksin Covid-19 kepada Ibu-ibu Persit ini sebagai bentuk perhatian dan perlindungan dari Pimpinan terhadap keluarga besar TNI. Sekaligus bentuk dukungan TNI terhadap program pemerintah, sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi covid 19 ini.

Ia Berharap dengan dilaksanakannya vaksin ini  masyarakat khususnya ibu-ibu persit di lingkup Kodim 0804/Magetan terbebas dari covid 19. Namun meski sudah divaksin Ny. Ari Tri Widodo berpesan agar ibu-ibu persit tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.