Magetan. Untuk menekan terjadinya pelangaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan jajarannya dipimpin Perwira Seksi Intelejen (Pasi Intel), Kapten Arm Khoirudin, bertempat di Lapangan Apel Makodim 0804/Magetan. Senin (05/04/2021).

Dalam arahannya saat mengambil apel Dandim 0804/Magetan melalui Pasi Intel, Kapten Arm Khoirudin menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti rem, ban, kondisi mesin, kaca spion,  plat nomor, lampu, lampu sein, helm standar TNI AD sampai kelengkapan surat-surat kendaraan diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya diperiksa satu persatu.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan” ujarnya.

Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan, sehingga kondisi kendaraan yang di gunakan oleh seluruh prajurit Kodim 0804/Magetan selalu siap operasional dalam mendukung tugas pokok Satuan, “pungkasnya”. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.