Magetan. Babinsa Desa Sumursongo Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo  Serda Andreansyah bersama  petugas kesehatan dalam hal ini Bpk Munif Kurniawan  dari Puskesmas Kecamatan Karas  melaksanakan tracking dan swab antigen di Desa Sumursongo Kecamatan Karas Kabupaten Magetan. Jum’at (28/05/2021)

Tracking dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19. Puluhan warga yang ditengarai kontak erat dengan pasien covid-19 selanjutnya melakukan swab antigen.

Diharapkan dengan dilakukan tracking dilanjutkan swab Antigen guna memutus dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini masih belum reda.

Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, Serda Andreansyah memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga. Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahim pada warga. Andreansyah juga menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid-19 atau tidak.

Serda Andreansyah juga mengajak warga binaanya agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi situasi pandemi ini. Masyarakat diharapkan  selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dihimbau oleh pemerintah. “Patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M ” ujar Andreansyah.

Sementara itu, Kepala desa Sumursongo bapak Rubang’i  meminta agar warganya senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan. Kepala desa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bahu- membahu mencegah penyebaran covid -19.

“Terimakasih saya ucapkan  kepada semua pihak yang telah ikut membantu, bahu-membahu mencegah penyebaran virus covid-19 terutama di wilayah Sumursongo khususnya Kabupaten Magetan pada umumnya,” pungkasnya. (By R07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.