Magetan. Jelang malam hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Komandan Kodim 0804, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, bersama Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto. SH. M.Si, Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana. S.I.K, Ketua DPRD Magetan Sujatno, dan OPD terkait, meninjau pelaksanaan kegiatan pengamanan ke beberapa titik lokasi pos  check point diantaranya Pos Cemoro Sewu perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur juga ke pos pengamanan Maospati dan pos pengamanan Masjid Agung Baitussalam Magetan, Rabu malam (12/05/2021).

Peninjauan ini dilakukan guna memastikan secara langsung kesiapan petugas pengamanan  maupun sarana prasarana dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. Pelaksanaan penyekatan mudik lebaran dilakukan juga sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19  selama  Idul Fitri 1442 H.

Tidak sekadar mengecek kesiapan personel, sarana prasarana dan administrasi pos pengamanan, Dandim 0804/Magetan, Bupati Magetan dan Kapolres Magetan juga menyempatkan diri berinteraksi dengan petugas pengamanan yang merupakan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Tagana dan Dinas Kesehatan.

Saat dikonfirmasi awak media Dandim 0804/Magetan mengungkapkan bahwa TNI-Polri dan stake holder terkait lainnya telah bersinergi menjalankan instruksi pemerintah sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kab.  Magetan.

“Kami lihat sendiri, petugas telah memahami apa yang harus dilakukan sehingga semua berjalan baik. dan terpenting petugas harus dapat mengedukasi masyarakat untuk tidak mudik serta jangan lupa tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0804/Magetan, Bupati Magetan dan Kapolres Magetan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas  yang telah melaksanakan pengamanan dengan baik dan penuh tanggung jawab. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.