Magetan.  Agar Satlinmas dapat melaksanakan perannya secara maksimal, Pemprov Jatim menggandeng Pemkab Magetan menggelar Simulasi Satlinmas dengan tema “Simulasi Pemberdayaan Satuan Linmas Dalam Pengamanan Swakarsa Untuk Mewujudkan Zona Hijau Di Kabupaten Magetan”,

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Kelurahan Sarangan tersebut turut dihadiri Dandim 0804/Magetan Letkol Ismulyono Tri Widodo, Bupati Magetan Suprawoto, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dan Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur Budi Santoso, Selasa (25/5/2021).

Budi Santosa, Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa Satlinmas sebagai unsur parsipatoris memiliki peran penting dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Tak kalah pentingnya, simulasi yang dilaksanakan tersebut menjadi wahana untuk menyamakan visi agar kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19 dapat berhasil.

Untuk itu anggota Satlinmas harus membangun koordinasi, komunikasi dan sinergi dengan instansi terkait dan menjaga agar masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan  berharap simulasi tersebut dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi setiap anggota Satlinmas Kabupaten Magetan dalam mengemban tugas di lapangan.

Terkait hal tersebut Kodim 0804/Magetan telah menerjunkan para Babinsa dilapangan sebagai mitra satuan Linmas untuk berkoordinasi dan bersinergi dalam pengamanan swakarsa hingga tingkat RT/RW dan Desa. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.