Magetan. Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan memberikan materi Navigasi Darat (Navrat) dan Ilmu Medan, yang disampaikan oleh Bati Wanwil Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serma Dwi Herbiyanto bertempat di ruang Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Jln. Pahlawan Kabupaten Magetan. Minggu (20/06/2021)

Mereka terdiri atas 1 orang Dewan Penegak dan 8 orang anggota SWK  dari  siswa dan siswi SLTA , yang berada diwilayah Magetan.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menjelaskan bahwa, pelatihan materi tersebut dilaksanakan di Koramil selama 3 jam dengan tahapan pengetahuan dasar Navrat.

“Kali ini kami memberikan materi pengetahuan dasar navrat. Mereka akan dibina sampai ke tingkat mengerti dan mampu. Ini akan sangat berguna dalam menentukan lokasi di tempat asing ataupun hutan,”  ungkap Kapten Caj Jemani.

Ia menambahkan, selain materi navrat yang merupakan salah satu dari 5 krida wajib Saka Wira Kartika, pihaknya juga memberikan materi 4 materi krida lainnya secara bertahap. “Salah satu praktek aplikasi krida penanggulangan bencana alam adalah, mereka dilibatkan dalam penanganan bencana. Setidaknya mereka menjadi contoh di masyarakat,” tandasnya.

Danramil berharap, nantinya mereka akan menjadi ujung tombak dalam kegiatan-kegiatan sosial di kehidupan bermasyarakat. Pungkas Kapten Caj Jemani. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.