Magetan. Silaturahmi ke Ponpes Al Fatah Temboro  Bupati Suprawoto Berikan Bantuan Bus Sekolah, Sembako dan Alat Bantuan Prokes Program Hibah Kementerian Kerjasama Tim Sinergisitas Kementerian/ Lembaga.

Bupati Magetan beserta Forkopimda bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Al Fatah Temboro di ruang VIP lantai 2 gedung Galery Joko Tingkir Trangkil, Sabtu (5/6/2021). Dalam sambutannya Bupati Suprawoto menyampaikan tujuan silaturahmi sekaligus untuk menyerahkan bantuan Program Hibah dari Kementerian RI dan paket bantuan dari Pemkab Magetan.

KH Ubaidilah Ahror yang akrab disapa Gus Bed dalam tausiyahnya berpesan agar dalam hidup ini kita senantiasa menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. “Ponpes Al Fatah Temboro selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan serta mamberikan asupan makanan bergizi guna mendapatkan imun yang kuat agar terhindar dari covid-19”, terangnya. Beliau berharap agar Allah SWT segera mengangkat pandemi covid dari dunia ini.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain Bus Sekolah tipe elf long Mistsubishi Karoseri Piala Mas, Program Hibah dari Kementerian Perhubungan bekerjasama Tim Sinergisitas Kementerian/Lembaga,  Kendaraan Roda 3 Hibah dari Kementerian PUPR Pusat bekerjasama Tim Sinergisitas Kementerian/Lembaga,  Penyerahan Sembako/Bahan Baku Makanan Pokok dari Dinas Sosial Kab. Magetan berupa :  Beras  1000 Kg,  Bahan Makanan Pokok Lain berupa Minyak 60 Liter, Gula 100 Kg, Mie 10 Dos,  Alat Bantuan Prokes dari Satgas/BPBD Magetan berupa :  Masker 2.500 buah dan Hand sanitiser 5 dus serta  Disinfektan 5 dus.

Pada kesempatan itu Bupati dan Forkopimda juga menyaksikan Galeri Joko Tingkir Trangkil yang berisi koleksi Artefak Sejarah Islam bersama Kyai Ubaydilah Ahror dan pemandu/ pendamping dari ponpes setempat.Karangrejo-Sudah menjadi agenda tahunan setiap bulan syawal, Forkopimda Kabupaten Magetan berkunjung ke Pondok Pesantren untuk melakukan silaturahmi, halal bi halal dan berbagi sedekah kepada Pondok Pesantren yang dituju.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Pimpinan Ponpes al fatah temboro KH.Ubaidillah Ahror / Gus Baid, Bupati Magetan  Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI ,Ketua DPRD Kab Magetan (Suyatno SE ), Komandan Kodim 0804 diwakili ( Kasdim 0804/ Magetan Mayor Inf Edi Sunarko S.Sos.), Kapolres Magetan diwakili ( Wakapolres Magetan Kompol Suhono SH.Hum ), Camat karas  Tumiran,S.Sos,Msi , Komandan Koramil Tipe B 0804/ 07 Kapten Arm Agus.H ,  Kapolsek karas AKP Bayu Nirbaya Bhakti,SH  ,Danpos Ramil Tipe B 0804/ 07 Karas Peltu Funindiyanto, Babinsa desa temboro Serda Edi Suorayitno dan Para Kyai, Pengasuh Ponpes Al Fatah temboro . (R.07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.