Magetan. Danramil Tipe B 0804/13 Bendo bersam Jajaran Forpimca dan Pemdes Dukuh mendampingi Tim Penilai Pemuda Pelopor dari Provinsi Jatim dalam rangkaian kunjung lapang penilaian pemuda pelopor bidang pangan Tingkat Provinsi Jatim Tahun 2021 ke wilayah Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan tepatnya di Desa Dukuh. Rabu (23/06/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Tim Penilai Pemuda Pelopor Tk. Provinsi Tahun 2021 Sdr. Rahmat Yogi beserta anggota, Kadis DikPora Kab. Magetan, Bpk Drs. Suwoto, MSi didampingi Forkopimca Kec. Bendo terdiri dari Camat Bendo Ibu Muryani S, Sos beserta Sekcam Bendo, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika beserta anggota Babinsa, Wakapolsek Bendo, Iptu Subagyo anggota Bhabinkamtibmas, Ketua PPL Kec. Bendo, Ibu Clarita beserta anggota PPL Kades Dukuh, Bpk.Guritna beserta perangkat desa

dan Pemuda Pelopor Ds. Dukuh,Sdr. Yudha E.

Seorang pemuda yang berasal dari warga Rt.013 Rw.002 desa Dukuh Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan  yang bernama Yudha merupakan satu-satunya perwakilan dari Kabupaten yang mengikuti Lomba Pemuda Pelopor Bidang Pangan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.

Ketua Tim Penilai Pemuda Pelopor Tk. Provinsi Tahun 2021 Bpk. Rahmat Yogi menyampaikan bahwa maksud kedatangan kami adalah menindaklanjuti hasil sesi wawancara yang sudah dilaksanakan di Provinsi Jawa Timur sudah sesuai apa belum dengan kenyataan pelaksanaan dilapangan.

Dia juga menjelaskan, pemuda yang mengikuti lomba ini tidak sekadar memiliki inovasi. Tapi mereka juga menjadi pelopor di wilayahnya, mengajak warga lainnya maju bersama untuk kehidupan lebih baik ke depan dan benar-benar memberi manfaat/perubahan dampak bagi masyarakat.

“Sementara lomba Pemuda Pelopor sendiri ada lima bidang yang dilombakan. Yakni bidang Pangan, Bidang Pendidikan, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata, Bidang Sosial Budaya dan Bidang IT” Imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama Danramil Tipe B 0904/13 Bendo menyampaikan Ucapan selamat dan  bangga kepada Sdr Yudha yang juga merupakan salah satu pemuda binaan kami telah terpilih di tingkat Kabupaten Magetan dan saat ini mengikuti Lomba Pemuda Pelopor Bidang Pangan Tingkat Provinsi Jawa Timur, semoga hasil dari penilaian ini saudara Yudha menjadi Juara dan mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat Nasional.

“Saya berharap semua kegiatan pelaksanaan Lomba Pemuda Pelopor Tk. Provinsi Jatim dilaksanakan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Covid 19”. Pungkas Danramil (R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.