Magetan.  Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0804/Magetan memberikan penyuluhan atau sosialisasi bidang pendidikan kepada masyarakat di  lokasi TMMD Desa Gonggang,  Kec.  Poncol,  Kab.  Magetan.  Rabu (23/06/2021)

 

 

Penyuluhan yang dilaksanakan dengan menggandeng pihak dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kab.  Magetan ini guna membekali dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama para orang tua tentang pentingnya pendidikan genersi muda dan  anak usia sekolah.

 

 

Meskipun saat ini anak-anak terpaksa harus bersekolah dan belajar dari rumah akibat masih mewabahnya pandemi Covid-19, namun hal itu menurut Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko Priyadi selaku koordinator TMMD Ke-111, tidak boleh menjadi hambatan yang membuat minat belajar anak menurun.

 

 

Kapten Joko berharap agar kegiatan ini bisa mengembangkan pola kreativitas para orang tua murid, agar mau berupaya untuk terus memacu semangat belajar anak-anak mereka di rumah.

 

 

Drs Suwata. M. SI, Kepala Dinas Dikpora Kab. Magetan selaku pemberi materi menjelaskan bahwa, Peran orangtua kini menjadi sangat penting karena akibat pandemi ini anak anak dituntut untuk belajar dari rumah masing-masing, “terangnya”.

 

 

“Kami berharap dengan adanya penyuluhan ini, bisa memberi pengetahuan bagi para orang tua agar bisa mengembangkan kreativitas mereka masing-masing, sehingga mampu memacu semangat belajar anak-anak di rumah,” pintanya. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.