Magetan. Kebanyakan masyarakat mengira bahwa diantara ratusan anggota Satgas TMMD 111  Kodim 0804/Magetan yang bertugas di desa sasaran TMMD, yakni di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol tidak ada yang mempunyai kemampuan lebih. Kebanyakan dari mereka berpikir, tentara hanya mengurusi perang dan yang dikerjakan adalah latihan dan latihan, serta berkutat seputar senjata. Namun beberapa diantara anggota TNI selain ahli tempur sesuai dengan pekerjaannya, juga ada yang ahli dalam pertukangan. Kamis(17/06/2021)

Mereka yang masih awam mempertanyakan tentang tugas-tugas sebenarnya dari TNI ? Pada kenyataannya selain sebagai ahli perang, banyak keahlian lain yang juga dikuasai oleh seorang prajurit.

Komandan Kompi Satgas TMMD ke 111 Kodim 0804/Magetan Kapten Marinir  Tejo Nugroho menuturkan, diantara pasukan anggota Satgas TMMD yang berada di Desa Gonggang. “Puluhan diantaranya mempunyai kepandaian tukang, para anggota TNI yang mempunyai kemampuan tukang itu memang sengaja dilibatkan dalam Satgas dan ditangan merekalah beberapa pekerjaan sasaran fisik akan diselesaikan. “jelasnya”

Anggota TNI yang profesional di pertukangan itu akan berpadu dengan para tukang di Desa sasaran yang akan mengomando satgas dan warga di sejumlah sasaran fisik. ”Komplit ada Tentara yang ahli tukang kayu dan ada Tentara yang ahli tukang batu,” jelas Kapten Tejo.

“Intinya bagaimana kerja cepat sehingga pekerjaan bisa terselesaikan secara maksimal, baik dan tepat waktu semua itu adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam rang percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal,” tegasnya. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.