Magetan.  Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta pengetahuan tentang agama, satgas TMMD Ke-111 Kodim 0804/Magetan laksanakan penyuluhan keagamaan bagi warga di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kab.  Magetan. Jumat (25/06/2021)

 

Kegiatan yang digelar di Aula Balai Desa Gonggang, satgas TMMD ke 111 menggandeng pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Magetan yakni Mualim, S.Ag sebagai pemateri.

 

Dikatakan oleh Korlap TMMD Ke-111tahun 2021, Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko Priyadi, ini merupakan upaya TNI untuk memberikan pengetahuan keagamaan kepada masyarakat, agar keimanan dan ketaqwaan mereka semakin meningkat, namun juga tidak melupakan bahwa Indonesia itu adalah negara persatuan yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara.

 

Menurutnya, tujuan dilaksanakanya sosialisasi tentang keagamaan adalah untuk membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain, dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

 

Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan kepada warga masyarakat, agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif, “ujarnya”. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.