Magetan. Sebagai bagian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0804/Magetan, pihak Kodim tidak hanya melakukan pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan non fisik. Seperti halnya pelayanan KB Kesehatan di Desa Gonggang Kec. Poncol, Kab. Magetan.Kamis (16/06/2021)

Koordinator kegiatan Pasiter Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf Joko Priyadi mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dalam memberdayakan demografi diwilayah teritorial. Sasaran dari pelaksanaan program KB Kesehatan adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahiran, serta pembinaan ketahanan keluarga.

Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan di tengah Pandemi Covid-19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera.

Melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Teritorial Kodim 0804/Magetan.

Hal ini sesuai program pemerintah baik dalam mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera maupun dalam rangka pengendalian perkembangan penduduk. Sehingga azas kemanfaatannya TMMD Ini lebih luas cakupannya, “pungkasnya”. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.