Magetan. Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Komandan Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Arif. W  bersama Satgas covid 19 Kec Lembeyan, Meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke I dan II bagi Lansia, yang diselenggarakan oleh Puskesmas Lembeyan di Desa Dukuh Kec Lembeyan, Kab. Magetan, Kamis (22/07/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi Tahap I dan II ini, Kepala UPTD Puskesmas Lembeyan dr. Tatang Brotolegowo menyampaikan informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi dimasyarakat.

Dirinya juga menegaskan sebagai pemahaman bahwa vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19. “Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil menambahkan agar warga jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19 ini. “Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, dan kami seluruh personil yang di Koramil 0804/12 Lembeyan, jajaran Kodim 0804/Magetan pun sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman.” terang Danramil.

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan bahwa pemberian sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19, dengan tujuan agar masyarakat tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin, serta agar warga lebih siap untuk menerima vaksin, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap I dan II hari ini sasaran vaksinasi tahap I jumlah 50 orang dan tahap II jumlah 120 orang, sehingga secara keseluruhan jumlah yang tervaksin hari ini 170 orang dengan jenis vaksin Sinovac, ‘tutup Danramil”. (R12)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.