Magetan.  Bukti nyata suksesnya pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0804/Magetan di Dusun Templek, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur tak terbantahkan..

Selain berhasil menyelesaikan sejumlah sasaran fisik di desa eks sasaran TMMD itu, kedekatan warga dengan sosok TNI terjalin di semua umur warga setempat. Mulai dewasa, remaja hingga ke anak-anak.

Dikemukakan Babinsa Gonggang, Serka Suyadi, pasca TMMD, tidak ada lagi anak-anak di Dusun Templek, Desa Gonggang yang takut dengan sosok Tentara. Mereka sudah terbiasa bergaul dengan banyak Tentara, sewaktu TMMD berlangsung. Minggu (18/07/2021).

”Tidak ada lagi anak-anak takut dengan Tentara, bahkan begitu mereka melihat ada sosok Tentara, praktis akan mendekat , sekedar menyapa dan bersalaman,” jelas Suyadi.

Serka Suyadi merasakan sendiri kehangatan hubungan anak-anak di desa eks sasaran dengan sosok TNI. Saat dirinya berada di Dusun Templek, Desa Gonggang, untuk menijau Pos Kamling hasil karya TMMD.

”Luar biasa anak-anak, begitu melihat kehadiran TNI langsung mendekat, menyapa dan mengulurkan tangan untuk mengajak salaman,” terang Suyadi. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.