Magetan. Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0804/Magetan tidak hanya terlihat disaat melaksanakan kegiatan pembangunan sasaran fisik, tetapi disaat makan pun tercipta rasa kebersamaan.

Usai melakukan kegiatan fisik seharian, para anggota satgas TMMD istirahat di salah satu rumah warga, ialah Bapak Seni, RT. 30/04  Dusun Templek, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Minggu (04/07/2021)

Suasananya tampak sederhana, nasi dan lauk yang sudah di siapkan untuk di persilahkan ambil masing-masing baik anggota TNI dan warga campur baur menjadi satu.

“Kami Satgas TMMD tidak pilih-pilih, makan yang sudah disiapkan saja yang penting ada kebersamaan, kegiatan makan bersama rutin dilakukan sejak TMMD di buka. Hal ini untuk memupuk soliditas antar anggota satgas dan warga desa Gonggang.” ujar Letda Arm Jemiar Danton Satgas TMMD.

“Selama pelaksanaan TMMD para anggota satgas memiliki orang tua asuh, karena dari sini kemanunggalan TNI-Rakyat akan tecipta dan keakraban, kedekatan muncul dengan sendirinya,”  jelasnya.

Sementara itu, Bapak Seni pemilik rumah, sekaligus orang tua asuh mengaku senang dengan kehadiran para Tentara di kediamannya. Ia mengaku tidak sama sekali merasa keberatan.

“Saya sangat senang dengan kehadiran Bapak tentara, menjadi kebanggaan untuk saya, kenangan ini bisa tidak akan terlupakan” ungkap Seni. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.