Magetan. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0804/Magetan yang pelaksanannya di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, saat ini sudah memasuki hari keenambelas setelah dibukanya secara resmi sudah menunjukan hasil yang signifikan. Itu terlihat dari berbagai pekerjaan sasaran fisik yang dalam pencapaiannya.

Pada sasaran pokok pengecoran jalan yang menghubungkan Dusun Templek menuju Dusun Biting, hari ini terlihat anggota satgas bersama masyarakat bahu membahu dan silih berganti membawa material untuk dijadikan adonan beton dan juga melangsir cor beton, untuk digelar pada jalan yang sudah dipasang bekisting cor. Kamis (01/07/2021)

Sementara itu Serda Buyung, N.P  anggota satgas TMMD, yang bertugas mengoprasikan mesin molen mengatakan jika setiap harinya sudah ditargetkan beberapa meter pengerjaannya. Namun bila cuaca selalu cerah maka dimaksimalkan karena cuaca kadang silih berganti tidak menentu, sehingga agar pekerjaan tepat waktu dengan batas waktu yang ditentukan maka tentu saja dioptimalkan.

“Saya saat mengoperasikan mesin molen bila cuaca cerah terus dikebut membuat adonan cor, begitu juga yang lain silih berganti membawa material cor beton. Semoga saja bila turun hujan malam hari, karena dapat membuat hasil cor beton tersebut tambah kuat,” kata Serda Buyung.

Memang bila cuaca cerah dalam pengecoran jalan menjadi hal yang sangat mendukung, karena cor beton akan cepat kering dan bila turun hujan dimalam hari maka akan menjadikan hasil cor beton tersebut tambah kuat dan awet. Selain itu tidak susah menyirami secara manual dipagi hari. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.