Magetan  | Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo wilayah desa pelem  Serma Supriyono bantu tim Damkar padamkan  api yang melahap rumpun bambu milik bapak Joko yang berlokasi di desa Pelem Rt 011 Rw 002 Kec Karangrejo Kab Magetan, Jum’at (27/08/2021).

 

Taryono yang melihat api di Rumpun  bambu milik pak Joko yang terbakar kemudian mengajak masyarakat untuk memadamkan api agar tidak meluas sebelum damkar tiba dilokasi. Selang beberapa waktu damkar yang telah dihubungi datang sebanyak 3 unit.

 

Upaya ini dilakukan karena rumpun bambu yang terbakar tersebut berdekatan dengan pemukiman warga Pelem yang ditakutkan api dapat menjalar kerumah warga.

 

Piket Koramil 0804/07 Karangrejo yang mendengar informasi tersebut langsung menghubungi Babinsa untuk melihat dan membantu proses pemadaman api tersebut.

 

Dengan tidak menunggu lama, Babinsa desa Pelem Serma Supriyono tiba dilokasi dan bersama warga serta damkar  berjibaku memadamkan si jago merah.

 

Danramil 0804/07 kapten Arm Agus Hariyono menginformasikan, bahwa pemadaman api berlangsung cukup singkat. “Pukul 18.30 WIB petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi, selanjutnya pada pukul 19.30 WIB api dapat di padamkan dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

 

Usai menjinakan api, selanjutnya Petugas pemadam kebakaran melaksanakan pendinginan”, ujar Danramil.

 

Atas laporan sementara dari anggota di lapangan, kebakaran yang diduga karena kelengahan warga membakar sampah tanpa pengawasan dan syukur kejadian ini tidak sampai memakan korban.

 

“Api berawal dari tetangga yang membakar sampah tanpa adanya pengawasan, kemudian tiupan angin yang kencang mengakibatkan api menyulut rumpun bambu hingga terjadi kebakaran”, ujar Kustini saksi kejadian tersebut.

 

Kustini juga menerangkan saat kebakaran terjadi ia pun berteriak meminta pertolongan pada warga sekitar untuk membantu memadamkan api dengan alat dan air seadanya. (seno/R07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.