Magetan – Untuk memastikan bahwa masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat (isoter) terlayani dengan baik dan optimal, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono beserta Forkopimca Karangrejo meninjau ke lokasi isoter yang telah ditentukan saat rapat beberapa hari yang lalu. Rabu (04/08/2021),

Kegiatan ini meliputi peninjauan halaman gedung sekolah, ruangan dalam yang layak pakai, hingga penyediaan kamar mandi.

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono yang pada kesempatanya mengungkapkan bahwa,”Pemilihan gedung sekolah ini dilakukan karena dinilai lebih layak dari pada ditempat lain sebelumnya dan sejak melonjaknya kasus Covid 19 di wilayah Kecamatan Karangrejo,kegiatan belajar mengajar disekolah juga di tiadakan dan gedung ini untuk sementara tidak di pakai kita manfaatkan untuk tempat isoter. Selain tempatnya relatif dekat puskesmas, terlebih memudahkan pengendalian/ isolasi terhadap warga yg sedang terjangkit covid 19.Selain itu kondisi bangunan yang luas menjadikan isoter lebih nyaman dan diharapkan dapat membuat fresh para warga yang menjalani isolasi, sehingga proses penyembuhan menjadi lebih cepat,”

“Jauh hari sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi tingkat forkopimca dalam penyiapan tempat isolasi terpusat,mulai dari tempat,penjagaan,hingga pemeriksaan kesehatan rutin setiap hari.Dalam hal pengawasan kita akan menempatkan beberapa anggota dari Koramil,Polsek,dan tim gugus tugas yang dilakukan secara bergantian,namun demikian akan tetap di libatkan dari seluruh perangkat dari masing2 desa secara bergantian untuk membantu pengawasan”,tambahnya.

“Kami sebagai Aparat Teritorial guna mendukung kegiatan pembuatan tempat isoter ini, diharapkan dengan Isoter ini pengawasan dan pengendalian warga yang sedang Isoman menjadi lebih mudah, sehingga kondisi kesehatannya benar-benar bisa dipantau secara langsung. “Penanganan Covid 19 ini merupakan tugas kita bersama, oleh karena itu diperlukan kerjasama dan kepedulian kita bersama¬† dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19”. Pungkas Danramil.

Setelah peninjauan selesai, berikutnya Danramil mengerahkan anggota, baik yang dari Koramil maupun dari Polsek Karangrejo untuk bersama-sama melakukan pembersihan disetiap gedung sekolah yang akan digunakan isoter. “Semoga dengan adanya isolasi terpusat ini dapat lebih cepat dan maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona,khusususnya di wilayah kecamatan Karangrejo ini,”imbuh Danramil.(R 07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.