Magetan. Koramil Tipe B 0804/05 Poncol, Kodim 0804/Magetan melalui Babinsa terus meningkatkan dukungannya dalam kegiatan pembanguan desa khususnya peningkatan infrastruktur di wilayah pedesaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Cileng Sertu Miran, melalui Kedekatan dan kekompakan bersama warga di wilayah desa binaannya melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan infrastruktur desa yaitu pengecoran jalan sepanjang panjang 120 m lebar 2 m di Rt. 16/03 Dusun Jenar, Desa Cileng Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, Rabu (11/08/2021)

Dalam kegiatan tersebut, semangat kebersamaan dan gotong-royong terlihat saat melakukan pengecoran jalan, personil Babinsa tampak menyatu bersama warga desa. Tampak terlihat, menyiapkan material campuran ada juga yang mengusung bahan cor untuk diratakan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti nyata peran Babinsa di tengah masyarakat.

“Mengingat pentingnya akses jalan dalam memudahkan mobilitas warga, pengerjaannya dilaksanakan secara gotong royong. Tujuannya agar pengerjaanya lebih cepat dan menumbuhkan rasa memiliki,” ujar Sertu Miran.

Manfaat dari pengecoran jalan ini, memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan, jika musim hujan licin dan becek, saat ini sudah berupa beton cor dan nantinya memudahkan untuk dilalui guna meningkatkan perekonomiandan kesejahteraan masyakarat, ”tambahnya”.

“Pembangunan jalan ini telah direncanakan sejak lama, dan sebelumnya, telah diadakan rapat bersama seluruh warga dan hasilnya disepakati untuk melaksanakan pengecoran jalan Desa secara gotong royong,” pungkasnya. (Pen/R.05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.