Magetan . Babinsa koramil Tipe B 0804/05 poncol sertu Hartono  melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada warga sejumlah 9 kk terdampak Covid-19 di Aula kantor Desa Sombo Kec poncol kab magetan, Jumat(03/09/2021)

Untuk membantu kelancaran, ketertiban dan aman, penyaluran BLT DD juga di dampingi bhabinkamtibmas Bripka prima, Kades Sombo Bapak Ismadi, dan Pendamping Desa Kecamatan sombo bapak hadi samsuri.

Menyikapi hal tersebut Babinsa desa sombo menuturkan, pendampingan dilakukan untuk memastikan data penerima bantuan sudah tepat sasaran sesuai data yang ada, sehingga penyaluran BLT DD tidak asal-asalan yang dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah masyarakat terkait bantuan sosial.

“Kehadiran kami, untuk mengawal penyerahan bantuan tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT ini,” kata Sertu Hartono.

Lanjut Babinsa mengatakan, selain pendampingan, kami juga mengingatkan kepada masyarakat yang menerima atau menghadiri penyaluran BLT DD ini agar menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum memasuki Aula, terlebih dahulu kita sampaikan untuk pengecekan suhu tubuh, memcuci tangan, memakai masker dan duduknya juga dikasi jarak,” jelasnya.

Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat di pergunakan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucap sertu hartono.(R.05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.