Magetan | Salah satunya upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 yaitu dengan mengidentifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 dengan istilah  tracing, dimana bertujuan tujuanya untuk menghambat penyebaran infeksi ke kerumunan besar atau komunitas melalui pemutusan rantai transmisi.

 

Babinsa Koramil Tipe B mendampingi petugas kesehatan bersama perangkat desa melaksanakan tracing bagi warga yang kontak erat dengan warga terkonfirm Covid 19 yang berinisial S di Rt.06 Rw. 02 Desa Kleco Kecamatan Bendo Kabupten Magetan. Minggu (05/09/2021)

 

Tracing dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

 

Tugas dari Tim Tracing adalah menemukan Kasus baru, pelacakan kontak erat, Edukasi kepada masyarakat, pemantauan kasus konfirmasi dan kontak erat.

 

Ditemui ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika menyampaikan, Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat yang pernah terpapar, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19, kegiatan pendampingan Tracing merupakan bagian tugas TNI untuk menghentikan Pandemi

 

“Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan di harapkan dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap penyebaran Virus Corona di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat di ambil tindakan deteksi dini dan cegah dini, agar tidak semakin meluas,” Tuturnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Perangkat Desa Kleco Rusmiyati , Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno, Bhabinkamtibmas Aipda Hendro dan Bidan Desa, Ibu Novita, Amd. Keb. (R13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.