Magetan – Personel Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan Sertu Ponijan , membantu warga lansia menjalani vaksinasi COVID-19 di Pendopo Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Jumat,(24/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani dan 3 orang anggota,Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi dan 10 orang anggota,Camat Magetan Tri Admaji S.Sos,Kasi Trantib Kec. Magetan Drs Agus Susilo,Babinsa Kel. Tawanganom Sertu Ponijan,Bhabinkamtibmas Kel. Tawanganom Aipda Maryanto,Kepala Kelurahan Tawanganom Murdiono Ariyanto S.STP.MM,Team Kesehatan Puskesmas Candirejo Magetan,Warga Kel. Tawanganom penerima suntik vaksin 408 orang.

Sertu Ponijan bersama Bhabinkamtibmas Aipda Maryanto dan Lurah Tawanganom Murdiono Ariyanto SSTP.MM pada membantu warga lanjut usia (lansia) dengan menggotongnya ke kendaraan lantaran tak mampu berjalan. “Kehadiran Babinsa bersama tiga pilar di tengah masyarakat sangatlah diharapkan, seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Ponijan bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Tawanganom yang membantu seorang lansia setelah melaksanakan vaksinasi,” kata Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani.

Hal ini merupakan bagian dari tugas TNI dalam melindungi dan melayani masyarakat bersinergi dengan POLRI dan pemerintah daerah, Menurut Kapten Caj Jemani, kehadiran serta peran aktif Babinsa sangat dibutuhkan di tengah masyarakat.

Kegiatan ini juga sesuai dengan harapan dari Dandim dalam rangka sinergitas tiga pilar untuk turun bersama-sama melayani masyarakat.

“Dalam kesempatan itu, Sertu Ponijan juga mengingatkan kepada warga yang sedang melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” kata sertu Ponijan.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.