Magetan. Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang. Yakni dengan membagikan maskerdan memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Serda Supriyanto, Babinsa Desa Tamanarum dengan menyambangi warga binaannya untuk menyampaikan imbauan terkait pentingnya penerapan prokes di tengah pandemi Covid-19, serta membagikan masker kepada warga, Senin (20/9/2021).

“Kita harus menerapkan disiplin untuk menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, karena mau tidak mau saat ini kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19,” katanya.

Ia menyebutkan, tidak ada yang tau kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Karenanya masyarakat harus bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19 yang melanda.

Dalam situasi pandemi seperti saat ini, pihaknya bersama unsur terkait lainnya terus menghimbau serta memberikan edukasi kepada masyarakat wilayah binaan agar senantiasa mentaati Prokes 5 M.

“Minimal masyarakat harus melakukan 5M dalam melakukan aktifitas kesehariannya, seperti memakai masker dengan benar, menjaga jarak atau tidak berkerumun, mencuci tangan pakai sabun dan mengurangi mobilitas” tambahnya.

Hal ini sebagai wujud kepedulian kami dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Desa Tamanarum. (R.04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.