Magetan._Guna memastikan tepat sasaran dan menghadirkan rasa aman bagi masyarakat penerima BLT DD desa Ginuk,Babinsa Koramil 0804/ 07 Karangrejo Sertu Linarto Prawiro pihaknya terus memantau dan dampingi penyaluran Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Aula Kantor desa Ginuk Kecamatan Karas Kabupaten Magetan (13/09/2021).

Dalam pembagian Bantuan langsung tunai Dana Desa tersebut turut dihadiri Kepala desa Ginuk Bpk Moch. Zainudin ,Babinsa Koramil 07 Sertu Linarto dan Warga penerima bantuan.

Pada kesempatan tersebut Sertu Linarto  menyampaikan tujuan keberadaan Babinsa adalah memastikan dalam pembagian BLT- DD berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga desa Ginuk saat menerima bantuan.

Sertu Linarto juga menjelaskan bahwa Koramil 07 Karangtejo selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa yang di berikan kepada 25 kepala keluarga penerima dalam bentuk uang tunai sebesar Rp.300.00 per kepala kluarga, ” dan memastikan penerimanya adalah warga betul-betul terdampak Covid-19,”ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa menekankan,bagi penerima bantuan langsung tunai di harapkan dapat di gunakan sebaik baiknya, “untuk membantu kebutuhan hidup Warga Desa Ginuk dalam menghadapi pandemi Covid-19,”katanya.

Sementara itu kepala desa Ginuk Bpk Moch. Zainudin  mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dalam kegiatan ini, “sehingga memastikan kegiatan berjalan dengan aman,tertib dan lancar,”tutur.

“Dengan adanya BLT DD ini mudah-mudahan dapatnya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya desa Ginuk dimasa pandemi covid-19 yang tak kunjung usai” tutup Moch. Zainudin. (R07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.