Magetan. Untuk menekan penyebaran virus corona, Babinsa Ngaglik Koramil Tope B 0804/04 Parang Sertu Sutrisno bersama Babinkamtibmas dan Tim Kesehatan  Puskesmas Parang mengintensifkan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Selasa (21/09)

Babinsa Ngaglik Sertu Sutrisno mengatakan, pihaknya mendatangi keluarga warga binaanya untuk dilakukan tracing covid-19 dalam upaya mencegah dan memutus penularan covid-19.

“Setelah mendapatkan laporan adanya warga yang suspec covid-19, kami langsung melakukan tracing,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan dilakukan untuk mengetahui riwayat penularan covid-19 dan memerintahkan yang bersangkutan melakukan isolasi, serta mengimbau yang sudah kontak dengan yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri.

Masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran covid-19, agar mengurangi interaksi sosial kalau tidak sangat penting karena dapat meningkatkan transmisi virus sehingga menimbulkan lonjakan kasus, “tandasnya”

Selain pendampingan tim tenaga kesehatan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas  juga mengedukasi warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (R04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.