Magetan – Danramil tipe B 0804/ 07 Karangrejo memberikan materi wawasan kebangasaan kepada peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Siswa – siswi SMA 1 Karas di ruang aula sekolah SMA 1 Karas,

Dalam memberikan wawasan kebangsaan terhadap peserta LDK, Danramil Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono arti secara umum tentang wawasan kebangsaan, dan ia berharap para peserta LDK mengerti, memahami dan tumbuh jiwa nasionalisme.

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan kepada peserta LDK yang di ikuti siswa-siswi kelas VIII. Pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra-putri bangsa dan turut serta membangun bangsa.

Danramil  dalam sambutannya juga  menyampaikan seluruh siswa wajib mengikuti kegiatan LDK  karena sebagai bekal dalam mengenal dan mengerti tata tertib sekolah, sehingga kelak dapat  meraih prestasi karena Latihan Kepemimpinan Dasar peran penting menumbuhkan semangat belajar maupun mengajar.

Sementara menurut Kepala SMA 1 Karas, pelajar akan menerima materi baik teori maupun praktek dari TNI Koramil Karangrejo yang di koordinator langsung oleh Danramil dan dilaksanakan selama dua hari, tuturnya.

“Materi wawasan kebangsaan diberikan sejak dini sebagai bekal menghadapi tantangan secara global kedepan. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa” jelas Kapten Agus.

Selain itu, para siswa diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam belajar pengetahuan tentang sejarah. Diantaranya pengetahuan sejarah bagaimana tentang cara hidup berbineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai moral Pancasila.(BY R07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.