Magetan. Komandan Distrik Militer (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P bersama Forkopimda Magetan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI tahun 2021 secara virtual dari Lapangan Apel Makodim 0804/Magetan, Selasa (05/10/2021).

 

Walaupun dilaksanakan secara virtual, Dandim bersama Forkompinda Magetan mengikuti dengan khidmat.

 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan ulang tahun TNI kali ini tidak ada parade alutsista dan atraksi kemampuan para Prajurit TNI.

 

Upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena ada wabah Covid-19. Di tingkat pusat, upacara dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, dengan peserta terbatas dan disiarkan secara virtual, Presiden Joko Widodo sebagai panglima tertinggi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

 

“Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini perang melawan Covid-19, musuh tak kasat mata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan,” kata Joko Widodo.

 

Pihaknya mengapresiasi peran TNI selama ini, dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan,

 

“Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-9,” ungkap Jokowi.

 

Presiden Jokowi pun berharap TNI selalu bersikap profesional dan juga berharap agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

 

“Dirgahayu TNI, Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” ucapnya.

 

Selesai upacara, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo mengungkapkan dalam rangka HUT ke-76 TNI, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, bahwa TNI siap bersinergi dengan semua komponen dan masyarakat untuk negeri.

 

Oleh karena itu, TNI beserta semua elemen pemerintahan dan masyarakat siap bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Magetan,” ucap Dandim 0804/Magetan.

 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Magetan Suprawoto mengucapkan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke 76.

 

“Atas nama masyarakat Magetan mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke 76, dengan harapan seperti yang disampaikan bapak presiden menjadi pedoman seluruh anggota TNI dan masyarakat di Indonesia” kata Bupati Magetan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.