Magetan. Vaksinasi peserta didik di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, gencar dilaksanakan sejak awal pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas mulai dilaksanakan. Saat ini, untuk mendukung kelancaran PTM terbatas, vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik mulai dilaksanakan di masing-masing sekolah.

Seperti hari ini, Jum’at (15/10/2021) serbuan vaksinasi digelar Kodim 0804/Magetan di SMA Negeri 1 Magetan. Vaksinasi dosis pertama ini menyasar sekitar 1200 pelajar SMAN 1 Magetan dan SMKN 1 Magetan.

Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menjelaskan, saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menerapkan metode jemput bola. Dimana vaksinasi dilaksanakan di masing-masing Sekolah.

Vaksinasi kali ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Apalagi di Magetan juga sudah mulai mengelar pembelajaran tatap muka,” katanya.

Dandim juga mengingatkan, upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Magetan bagian humas Joni Siswo Irwanto, M.Pd menyambut baik serbuan vaksinasi Kodim 0804/Magetan bagi kalangan pelajar ini, sehingga saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah menjadi lancar. Untuk itu diharapkan vaksinasi di kalangan pelajar bisa dilakukan di sekolah, sehingga interaksi guru dan siswa dalam proses PTM tidak menimbulkan kekhawatiran penyebaran Covid-19 dengan terbentuknya herd immunity.  (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.