Magetan. Selalu ada cerita menarik dari gelaran vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang digelar Puskesmas Sidokerto, di  Madrasayah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 10 Desa Sidorejo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan. Kamis (30/12/2021)

 

Dalam pelaksanaannya terdapat sejumlah siswa yang takut jarum suntik vaksin Covid-19 saat hendak disuntikkan oleh petugas vaksinator. Bahkan beberapa siswa sempat ingin menangis.

 

Dengan tenang salah satu Babinsa Pos Ramil Sidorejo yakni Serda Rofi’i melakukan pendampingan dengan menenangkan bahkan mendekapnya agar siswa tidak takut untuk disuntik vaksin, seperti salah seorang siswa, Agus mengaku antusias untuk divaksin. Namun di satu sisi dirinya mengaku takut divaksin karena di suntik.

 

Danpos Sidorejo Pelda Sujarwo, mengungkapkan Vaksinasi Covid 19 ini sebagai salah satu langkah penting agar tercapai herd immunity sejak kecil  sebagai  upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungan pelajar dan sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan siswa siswi di MIN 10 Sidorejo yang sudah mau di vaksin, “saya lihat antusiasme siswa siswi luar biasa, sehingga tak sedikit setiap gelaran vaksinasi pendaftar selalu melebihi jumlah yang di targetkan” ungkapnya”.

 

Meskipun sudah di vaksin, para pelajar agar tetap harus mengedepankan protokol kesehatan, sehingga kita bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain, dari penyebaran Covid-19, “sambung nya”. (Ytn/02)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.